Makan Pizza Tanpa Kotor Dengan Paper Dish

Pizza memang paling nikmat dimakan dengan tangan. Biasanya perlu tisu untuk memegang pizza agar tangan tak kotor dan berminyak. Tetapi inovasi tatakan karya tiga pemuda Korea ini bikin makan pizza makin nikmat.






Yu Kyung Ha Kwon Young Hee Won Min Jung


Yu Kyung Ha, Won Min Jung dan Kwon Young Hee memberikan ide cemerlangnya dalam mendesain kertas alas pizza. Tak perlu susah-susah mencari tisu atau mengelap tangan yang kotor, alas pizza ini sudah dilengkapi dengan tatakan pizza di masing-masing slice atau potongannya.

Kertas tatakan pizza pun dilengkapi dengan kertas tambahan di sisinya untuk meletakkan jari di atas pizza. Untuk makan dengan tangan, perlu dua jari yaitu jempol dan telunjuk untuk menopang makanan. Jempol yang ada di bagian atas pizza pun tidak kotor, karena tak menyentuh pizza.

Kalau selama ini makan pizza dengan tangan identik dengan berminyak dan kotor, maka ide tatakan pizza ini bisa jadi solusi. Bagus juga jadi inspirasi para pengusaha pizza untuk memperbarui lagi kotak kemasannya, agar lebih mudah saat dimakan.

Pizza biasanya disajikan sebagai makanan pembuka ataupun menu utama. Menurut orang Italia, tata cara makan pizza tradisional adalah dengan menggunakan tangan. Banyak yang berpendapat, makan pizza dengan tangan memberikan kenikmatan lebih dibandingkan dengan pisau dan garpu.

Inovasi karya tiga pemuda Korea inipun berhasil memenangkan penghargaan Red Dot Design Award. Red Dot Award adalah kompetisi design yang ditujukan untuk mereka yang mendesain produk inovatif.




source: http://food.detik.com/read/2012/02/19/182937/1846165/297/makan-pizza-makin-nikmat-dengan-paper-dish - http://www.yankodesign.com/2012/02/15/neat-pizza-fingers/ - http://www.red-dot.sg/concept/porfolio/o_e/PD/R130.htm|shared by koreabanget!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...